Senin, 11 April 2016

MENYIMPAN HASIL SCAN DALAM MAIL BOX


Dokumen tertentu mungkin perlu anda simpan, suatu saat dibutuhkan anda tinggal nge-print saja. Bagaimana cara menyimpannya?
Untuk menyimpan hasil  scan dalam Mail Box adalah sebagai berikut:


Ada dua cara men- scan. Yaitu lewat ADF dan melalui platen/kaca.
Pertama, men -scan- dari ADF caranya: anda tinggal menaruh lembaran dokumen pada fedder. Lalu anda tekan:

MailBox>No inbox> Scan

Sampai disini anda seting dahulu sesuai dengan kebutuhan, isikan nama dokumen dan setingan  lainnya.
setelah selesai anda bisa mulai proses pen- scan- nan.
Tekan tombol START, dan tunggu sampai proses selasai, > done.
Nah sekarang dokumen anda telah tersimpan.

Bagaimana kalau dokumen tersebut berupa buku yang tidak bisa di scan melalui ADF?
Cara yang kedua adalah melalui kaca/ platten. Tentu saja anda harus menekan tombol START berulang kali sampai selesai.
Dalam setingan , setelah anda memilih kertas dan yang lainnya kemudian ditmbah dengan menu job build.  Caranya anda masuk kedalam menu special feature>job build>done.
Anda bisa mulai men-scan sampai selesai.
Setelah semua dokumen discan, lalu anda tekan Done.


Perlu anda ketahui, bahwa ada pengaturan jangka waktu penyimpanan pada Mail Box, yaitu selama 1 jam sampai 30 hari,atau disimpan selama anda perlukan.

Untuk jelasnya silahkan anda ikuti tutorial berikut:

Tekan *>Mail Box Setting>User Inbox Setting
 time until Doc, Auto Erase
(0 ,1,2,3,6,12 hour,1,2,3,7,30 day)
Isikan angka 0, maka dokumen akan tersimpan permanen sampai waktu yang anda inginkan.
<ok>.


Tidak ada komentar:
Write komentar

Games