Dokumen tertentu mungkin perlu anda simpan, suatu saat dibutuhkan anda tinggal nge-print saja. Bagaimana cara menyimpannya?
Untuk menyimpan hasil scan dalam Mail Box adalah sebagai berikut:
Ada dua cara men- scan. Yaitu lewat ADF dan melalui platen/kaca.
Pertama, men -scan- dari ADF caranya: anda tinggal menaruh lembaran dokumen pada fedder. Lalu anda tekan:
MailBox>No inbox> Scan
Sampai disini anda seting dahulu sesuai dengan kebutuhan, isikan nama dokumen dan setingan lainnya.
setelah selesai anda bisa mulai proses pen- scan- nan.
Tekan tombol START, dan tunggu sampai proses selasai, > done.
Nah sekarang dokumen anda telah tersimpan.
Bagaimana kalau dokumen tersebut berupa buku yang tidak bisa di scan melalui ADF?
Cara yang kedua adalah melalui kaca/ platten. Tentu saja anda harus menekan tombol START berulang kali sampai selesai.
Dalam setingan , setelah anda memilih kertas dan yang lainnya kemudian ditmbah dengan menu job build. Caranya anda masuk kedalam menu special feature>job build>done.
Anda bisa mulai men-scan sampai selesai.
Setelah semua dokumen discan, lalu anda tekan Done.
Perlu anda ketahui, bahwa ada pengaturan jangka waktu penyimpanan pada Mail Box, yaitu selama 1 jam sampai 30 hari,atau disimpan selama anda perlukan.
Untuk jelasnya silahkan anda ikuti tutorial berikut:
Tekan *>Mail Box Setting>User Inbox Setting
time until Doc, Auto Erase
(0 ,1,2,3,6,12 hour,1,2,3,7,30 day)
Isikan angka 0, maka dokumen akan tersimpan permanen sampai waktu yang anda inginkan.
<ok>.
Tidak ada komentar:
Write komentar